Destinasi Wisata di Trawas Yang Wajib di Kunjungi

Trawas adalah salah satu Kecamatan di Kabupaten Mojokerto memiliki beberapa destinasi wisata yang menarik untuk di kunjungi. Tak kalah dengan Kota Batu, Trawas juga memberikan pemandangan pegunungan yang indah dan sejuk.

Tak hanya itu, trawas juga memiliki air terjun, kafe di lereng pegunungan hingga taman bermain anak yang patut untuk dicoba.

Berikut lokasi-lokasi rekomendasi di Trawas yang patut untuk di kunjungi.

1. Air Terjun Dlundung.

Air terjun Dlundung. Foto: Ist.

Bagi kamu yang sangat suka dengan keindahan air terjun atau suka dengan family camp bersama keluarga, bisa datang ke Air Terjun Dlundung. Disana juga terdapat warung-waruing penjual makanan dan minuman jika melakukan family camp, kamar kecil/toilet pun sudah ada dimana-mana sehingga mempermudah para pengunjung jika memerlukan kebutuhan dikamar kecil.

2. PPLH Seloliman

PPLH Seloliman. Foto: worldorgs

Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Seloliman adalah suatu organisasi yang mengelola ekowisata yang berada di Desa Seloliman. Lokasi ini memang sungguh nyaman saat digunakan refreshing karena lokasinya strategis dan berdekatan dengan Candi Jolotundo.

3. Candi Jolotundo

Lokasi: Sumber mata air Candi Jolotundo.

Situs peninggalan kerajaan Majapahit wajib dikunjungi karena disini terdapat situs-situs bersejarah dan juga terdapat mata air yang mengandung mineral tinggi. Konon katanya, siapa saja yang mandi disini akan awet muda.

4. Sumber Gempong

Sumber Gempong. Foto: Facebook.

Jika ingin merasakan keindahan pedesaan yang sebenarnya, coba kunjungi lokasi yang satu ini. Disini semua bisa merasakan keindahan alam seperi dalam lukisan nyata. di Sumber Gempong, juga terdapat mata air yang dikelilingi oleh pegunungan.

5. Gunung Penanggungan

Pendaki di Gunung Penanggungan. Foto: Ist.

Gunung yang terdapat di Kabupaten Mojokerto ini dapat didaki melalui beberapa jalur, salah satunya melewati Jolotundo. Jika melewati jalur ini, anda akan disajikan dengan pemandangan situs bersejarah Seperti Candi Bayi, Canti Sinta dan lain-lain.

6. Taman Ghanjaran

Taman Ghanjaran. Foto: KUB Taman Ghanjaran

Sebuah taman bermain yang memang disajikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto. Disana terdapat beberapa permainan anak-anak seperti Bom-bom car, kereta kelinci yang mengelilingi taman, sepeda Angin, kolam renang dan masih banyak permainnya. Tak hanya itu, di taman Ghanjaran juga terdapat Pujasera yang menjual berbagai makanan dan snack, harga pun juga standart.

Sebetulnya masih banyak lagi, lokasi wisata-wisata yang lain Trawas bahkan ada juga yang viral di media sosial dengan keindahan alamnya. Tapi tak usah khawatir, saya akan mengeksplor kembali wisata yang berada ditrawas.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.