Rekomendasi Lontong Kupang di Surabaya

Lontong Kupang. Foto: Instagram/Feri W

Lontong Kupang, adalah salah satu makanan khas jawa timur. Khususnya di Surabaya, banyak sekali penjual lontong kupang di Surabaya namun ada beberapa rekomendasi lontong kupang yang enak.

Sebelumnya, kupang sendiri, merupakan hewan laut yang berwarna putih, lalu dimasak dan dipadukan dengan bahan-bahan lainnya.

Berikut lontong kupang yang ada di Surabaya.

Lontong Kupang Artomoro

Lontong Kupang Artomoro. Foto: Ulinulin.com

Lontong kupang ini beralamatkan Jalan Raya Manyar No 5J, Mulyorejo Kota Surabaya tepatnya di belakang Rumah Sakit Jiwa Menur, dibuka setiap hari sejak pukul 9.00-20.00 WIB. Harganya sekitar Rp10.000-Rp13.500. 

Selain itu, tempat ini juga menjual lontong balap yang rasanya juga enak.

Lontong Kupang Pak Warno

Lontong Kupang Pak Warno. Foto: Traveloka

Lontong Kupang Pak Warno, berada di Jalan Ploso 12 No 9A, Tambaksari, Kota Surabaya yang buka setiap hari sejak pukul 9.00-20.00 WIB, yang dibandrol harga Rp15.000 per porsi dapat disantap dengan sate kerang dan gorengan lentho.

Baca Juga  Penyebab Kerontokan Rambut pada Wanita

Kelezatan makanan khas Jawa Timur ini, membuat para penikmatnya bikin ketagihan.

Lontong Kupang Bu Vivi

Lontong Kupang Bu Vivi. Foto:Ist

Jika lokasimu berada di Surabaya Barat, lontong kupang Bu Vivi bisa menjadi rekomendasi untuk makan disana. Di Jalan Raya Menganti No 28, Lidah Wetan, Wiyung, Kota Surabaya, buka setiap hari mulai pukul 10.000 hingga 17.00 WIB.

Harganya pun sama dengan yang lain, hanya Rp15.000 per porsi, namun disini kamu bisa menambah gorengan-gorengan lain agar menggugah selera.

Lontong Kupang Pesisir

Jika pada saat ngemall di ITC Mega Grosir dan seketika itu ingin sekali menikmati Lontong Kupang, tak perlu jauh-jauh ke Kenjeran, di mall ini pun juga ada, Lontong Kupang Pesisir, lokasi mallnya berada di Jalan Gembong, Kapasan, Simokerto, Kota Surabaya, tepatnya di depan Mall Pasar Atom.

Baca Juga  Nikmati Liburan Bersama Keluarga di Narita Hotel Surabaya

Untuk jam buka, mengikuti jam mall, yaitu pukul 11.00-21.00 WIB. Sementara untuk harganya, juga cukup murah, hanya Rp15.000 per porsi.

Lontong Kupang Bu Wito

Jika kamu berada di sekitar Tenggilis, dan berkeinginan menikmati lontong kupang, tak perlu repot-repot. Kunjungi saja lontong kupang Bu WIto, yang berlokasi di Jalan Raya Tenggilis No 128, Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya.

Disini, harga per porsi hanya Rp10.000, sementara itu untuk jam buka dimulai 10.00 – 16.00 WIB. Buka Mulai Senin-Sabtu, namun setiap Minggu, Lontong Kupang Bu Wito tutup.

Lontong Kupang dan Lontong Balap Pak H. Woko

Lokasinya berada di Kecamatan Tambaksari, disana, banyak orang berjualan makanan serupa, namun ada kalanya bisa mencoba lontong kupang milik pak H. Woko ini, yang berlokasi di Jalan Kalasan No 30, Pacar Keling, Kecamatan Tambaksari, Surabaya. 

Baca Juga  Empat Cara Mengatasi Kulit Kaki Pecah-Pecah

Jam buka sekitar pukul 09.00-17.00 WIB ini, dibandrol dengan harga Rp15.000.

Lontong Balap dan Lontong Kupang Pak Gendut

Lontong Balap Pak Gendut. Foto:Natalia/Travelingyuk

Untuk yang satu ini sudah sangat terkenal di telinga warga surabaya, pak gendut sendiri sudah membuka cabang dimana, bahkan banyak juga tiruan-tiruan mengatasnamakan beliau.

Lokasi Lontong Balap dan Lontong Kupang Pak Gendut berada di Jalan Mayjen Prof Dr Moestopo No 11 Pacar Keling, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya, untuk harga, dibanderol mulai Rp15.000 sampai dengan Rp20.000.

Jam buka pun mulai 09.00-21.00 WIB, cocok bagi anda yang ingin mengajak keluarga untuk menikmati Lontong Kupang pada malam hari.

Lontong Kupang Cak Gundul (Depan Gang Jojoran)

Lontong Kupang Cak Gundul, berada di lokasi depan gang atau kampung Jalan Jojoran 1, Mojo, Gubeng, Kota Surabaya.

Cak Gundul sendiri, berjualan mulai sekitar pukul 10.00 WIB hingga jam 19.00 WIB.

Harganya pun murah, hanya Rp12.000 per porsi, sangat enak dinikmati dengan sate kerangan dan kremes.

Share